Minggu, 10 Juli 2016

Meraih Keberkahan dalam Hidup

Judul Buku: Hidup Sepenuh Berkah, Percik Hikmah Penggugah Jiwa
Penulis: M. Husnaini
Penerbit: Quanta, Jakarta
Edisi: 2014
Tebal: xxiv+208 halaman
ISBN: 978-602-02-6363-2
 Peresensi: Ngainun Naim


Keberkahan menjadi tujuan hidup setiap orang Islam. Hidup penuh berkah ditandai dengan terus bertambahnya kebaikan dari berbagai sisi kehidupan. Kebaikan demi kebaikan itulah yang menjadikan hidup selalu penuh makna.
Meraih keberkahan bukan hal mudah. Ia tidak hanya terkait dengan kepemilikan harta. Banyak orang yang kaya raya tetapi justru tidak merasa bahagia. Hidupnya gersang dan penuh masalah.
Aspek keturunan juga bukan menjadi penentu keberkahan hidup. Keturunan orang suci bukan jaminan hidupnya berkah. Sementara orang biasa sangat mungkin merengkuh berkah. Kunci berkah terletak pada perilaku individual. Jika seseorang senantiasa melakukan kebaikan dan berusaha selalu mendekatkan diri kepada Allah, maka pintu keberkahan akan terbuka lebar.
Pada titik inilah buku karya penulis muda berbakat asal Lamongan ini menemukan signifikansinya. Buku ini mengurai secara sistematis langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan berbagai kebajikan. Muara dari kebajikan itu adalah keberkahan. Orang yang selalu berusaha menjalani kebajikan maka hidupnya akan dinaungi keberkahan. 
Bagaimana strategi meraih keberkahan? Ada banyak strategi yang bisa ditempuh. Di buku ini Anda bisa mendapatkan strateginya. Selamat membaca.

2 komentar: