Senin, 09 Maret 2015

Pasangan Serasi, Sehati dan Tidak Dapat Dipisahkan



Catatan menarik dari salah seorang mahasiswa saya yang sedang KKN di Thailand
 
Oleh Mustamsikin

          Tema di atas bukan maksud saya menulis tentang kisah yang mengelitik, sebagaimana sering dijumpai pada anak remaja atau muda mudi yang menginjak dewasa bahkan orang yang sudah meni’mati indahnya pernikahan.
Namun, tema ini dari kesadaran, akibat kasus yang begitu berat saya rasakan. Beratnya kasus ini mebuat saya menulis, dengan tema yang berbalik jauh dari isi kandungannya. 

Setelah, malam mulai larut dan saya pun membuka facebook. Saya mencoba membuka pemberitahuan, dalam jejaring sosial tersebut, ternyata ada Pak Naim yang senantiasa mengirim sesuatau di grup berbagi inspirasi yang diasuhnya. Kemudian saya mebuka kiriman beliau yang isinya blog, portal muda com.
Hal ini semakin saya penasaran, ternyata setelah saya baca sekilas, saya menemukan hal baru, benar-benar tertohok oleh tulisan beliau. Dari rutinitas positif beliau membuahkan dua karya besar, yang mungkin best seller saat ini, di kalangan penulis pemula maupun penulis besar.

 Maksud dari tema kali ini adalah dua buku beliau yang hingga saat ini menjadi mimpi yang harus saya wujudkan untuk membaca bahkan memilikinya. Dua buku Pasangan serasi, sehati dan tidak dapat dipisahkan itu berjudul The Power Of Reading dan The Power Of Writing, kedua buku itulah yang menjadikan pembacanya tertohok untuk terus berkarnya dengan tulisan dan aktif membaca.
Dari guratan yang berjumlah beberapa paragraf dari blog, portal muda com, dengan judul Spirit Menulis: Berdaya Dengan Karya, ini sangat bermanfaat, buktinya tulisan sederhana pada paragraf ini. Dan mungkin masih banyak orang diluar sana yang menjawab spirit pesan dari blog tersebut.
Semoga sukses, trimakasih Pak Naim, benar-benar inspiratif dan provokatif sangat positif tulisannya. Semoga bermanfaat!

Catatan malam, Chana, Thailand Selatan, 07-03-2015

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Thanks. You are wellcome. Please be productive in your blog. I wait your writing althought i no longer teach in your class.

      Hapus