Minggu, 30 November 2014

Buku dari Teman-teman


Buku hadiah dari teman-temanku. Terima kasih ya!


Oleh Ngainun Naim

Salah satu hikmah berteman adalah mendapatkan buku secara gratis. Itu yang saya rasakan. Saat ikut AICIS di Balikpapan, 21-24 Nopember lalu, seorang kawan yang baik menghadiahi buku yang sangat menarik. Judulnya Nahdlatul Ulama dan Civil Religion: Melacak Akar Civil Religion dalam Keagamaan NU. Buku terbitan Graha Ilmu Yogyakarta tersebut karangan intelektual muda prolifik yang juga kandidat doktor dari UIN Sunan Ampel Surabaya, Chafid Wahyudi, M.Fil.I. Secara fisik baru pertama kali itu kami bertemu. Dunia facebook yang mempertemukan kami sampai kemudian bertemu akrab dalam beberapa kali kesempatan di AICIS Balikpapan. Terima kasih yang sebanyak-banyaknya saya sampaikan kepada Mas Chafid Wahyudi atas hadiah bukunya. Semoga menjadi amal shalih. Amin.
Sahabat lain yang memberikan buku gratis adalah M. Husnaini. Penulis buku prolifik ini sebelumnya juga ”hanya” teman di facebook. Kami saling menandai catatan, saling komentar, sampai kemudian saya berkesempatan mengundangnya di IAIN Tulungagung pada awal Nopember lalu untuk bedah bukunya. Buku yang dibedah berjudul Menemukan Bahagia terbitan Quanta Jakarta, 2013. Pada kesempatan ini, saya mendapatkan satu buku gratis. Saya juga sudah mengulas buku ini di facebook dan blog saya. silahkan kunjungi di www.spirit-literasi.blogspot.com.
Saat sedang di Balikpapan, M. Husnaini SMS menanyakan apakah buku kirimannya sudah datang. Saat berangkat saya belum menerimanya. Saya katakan dengan terus-terang bahwa saya belum menerimanya. Pulang dari Balikpapan pada selasa lalu saya mendapatkan kiriman buku yang dimaksud. Judulnya Hidup Bahagia dengan Energi Positif. Buku terbitan Genius Media Malang ini cukup menarik untuk dibaca. Terima kasih untuk M. Husnaini atas kiriman dua bukunya yang inspiratif.
Hadiah buku dengan ketebalan yang mengangumkan aku peroleh dari panitia AICIS Balikpapan. Buku karya Waryani Fajar Riyanto dengan judul Studi Islam Indonesia (1950-2014), Rekonstruksi Sejarah Perkembangan Studi Islam Integratif di Program Pascasarjana Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) & Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) danditerbitkan oleh STAIN Pekalongan Press pada 2014 ini memang supertebal, yakni 800 halaman.

2 komentar:

  1. Waah ternyata silaturahim membawa rejeki ya Pak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali Mbak Nunung. Beberapa teman yang kenal via FB pun ada yang mengirimi saya buku. Jadi, buku pun bagi saya juga merupakan rejeki yang harus saya syukuri. Itulah salah satu hikmah silaturrahim.

      Hapus